Rabu, 07 Agustus 2019

Review : Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Halo, apa kabar?
Semoga masih semangat dalam menjalani aktivitas setiap harinya ya!

       Sunscreen, pasti kita udah ga asing lagi ya sama yang namanya Sunscreen. Apa lagi bagi kita para wanita, ini adalah salah satu barang yang you must have! Bagi kalian yang belum tau, dan bertanya "Loh emang sepenting itu?". Yap, sepenting itu! karena Sunscreen adalah zat yang akan melindungi kulit kita dari pengaruh buruk sinar UVA & UVB. "Misalnya apa?" Misalnya timbulnya keriput, garis halus tanda penuaan dini, flek hitam, bahkan ketika seseorang banyak terpapar sinar UVA tanpa perlindungan, hal tersebut dapat menyebabkan kanker kulit. Hiii.. menyeramkan bukan? Sedangkan sinar UVB merupakan penyebab utama kulit kamu mengalami kulit gosong dan hitam, atau lebih dikenal dengan kulit terbakar.

    Nah sekarang udah taukan kenapa penting banget buat kita pake sunscreen sebelum beraktivitas dibawah sinar matahari. Ohya, sunscreen itu ada 2 jenis, yang pertama Chemical Sunscreen, dan yang kedua Physical Sunscreen. Produk yang mau kita bahas kali ini yaitu Emina Sun Protection SPF 30 PA+++  termasuk kedalam kategori pertama yaitu Chemical Sunscreen yang mana jenis sunscreen ini bekerja dengan cara menyerap sinar matahari dan mengubahnya menjadi energi panas yang akan dilepaskan lewat permukaan kulit.

Gimana udah cukup jelaskan mengenai pentingnya sunscreen? Yuk kita langsung aja ke reviewnya!

Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

1. Packaging dan Klaim

 
Nampak depan
Nampak belakang
Nampak atas

      Untuk Packaging, Emina Sun Protection dikemas dalam kemasan tube dengan netto 60ml yang kemasannya didominasi dengan warna putih dan oranye yang memberikan kesan cantik seperti pada packaging produk-produk Emina yang lain. Emina Sun Protection ini mengklaim dapat membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV, mengandung SPF 30, PA +++serta Aloe Vera Extract dan Emollient untuk memberikan kelembapan pada kulit.



2. Tekstur dan Aroma



      


    Seperti yang sudah kita bahas diatas, Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ termasuk tipe Chemical Sunscreen yang mana memiliki tekstur ringan dan mudah menyerap ketika diaplikasikan dikulit. Produk ini memiliki aroma yang cukup tajam dan menyegarkan, tapi karena aku sensitif dengan fragrance rasanyan agak sedikit mengganggu, tapi mungkin bagi sebagian orang it's fine.


4. Ingredients

Aqua, Ethanol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Glyceryl Stearte, Diethylamino, Hydroxbenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Arcylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethyhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate.


5. My Opinion

    Btw, kulitku adalah tipe yang berminyak dan cukup sensitif, setelah pemakaian selama kurang lebih 1 bulan aku tidak merasakan ada masalah seperti kulitku menjadi lebih berminyak ataupun bruntusan. Karena teksturnya yang mudah meresap sehingga ketika di apply tidak menimbulkan whitecast, pun ketika l di apply ada sedikit sensasi dingin.


Kekurangan :
1. Baunya terlalu tajam 

Kelebihan :
1. Affordable (Aku beli dishopee Rp. 22.990, mungkin ga akan jauh beda kalo beli di Offline Store) linknya aku akan taro dibawah.
2. Mudah meresap, dan tidak lengket
3. Packagingnya bagus, dan ga menuhin tempat.
4. Tidak menimbulkan whitecast ketika di apply.

Repurcase? yes!

        Okay, cukup sekian review kali ini, buat temen-temen tertarik mencoba produk ini, produknya gampang banget dicari di offline/online store. Terima kasih sudah mampir, semoga review ku bermanfaat! Jangan lupa bersyukur, dan tersenyum hari ini! See you! :)

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Nanti yak soalnya aku belum coba juga, tapi setau aku dia juga tipenya Chemical Sunscreen kaya Emina, mungkin teksturnya gak akan jauh beda..

      Hapus